7 Agustus 2011

Alice In Wonderland : Cheshire Cat


Untuk mereka yang tahu cerita Alice In Wonderland, pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini. Cheshire Cat adalah seekor kucing misterius yang ditemui Alice saat terjebak di Wonderland. Saya pernah baca sekilas novel aslinya yang dikarang oleh Lewis Carroll yang sampai sekarang masih belum selesai juga, kalo si Cheshire Cat ini adalah kucing yang hobi banget nge-grin!

Cengirannya itu loh, aneh! Kok kucing bisa nyengir ya? Che, namanya juga di Wonderland! XD

Alice In Wonderland awalnya adalah sebuah novel, lalu mulailah muncul versi Alice In Wonderland yang berupa kartun animasi. Kalo di novelnya, bulu si Cheshire ini warnanya kuning keemasan. Nah, yang di film kartun warna bulunya jadi belang-belang ungu-pink.
Cheshire Cat versi novel asli

Cheshire Cat versi kartun

Beda banget yak?
Sejujurnya, saya kurang begitu tahu sama cerita aslinya yang di novel, abis novelnya pake bahasa Inggris sih! Saya juga belum tahu sama sekali cerita yang di kartunnya karena saya emang belum nonton juga =.=

Tapi, baru-baru ini ada film Alice In Wonderland yang diperankan oleh manusia (bukan animasi). Nah, karena saya cuma pengen ngebahas versi-versi dari Chesire Cat-nya, ini dia si kucing yang hobi nyengir gak jelas  di film tersebut. Bulunya warna abu-abu belang-belang biru.

Chesire Cat versi movie Alice In Wonderland

Film Alice In Wonderland
Ternyata, versi Chesire Cat bukan cuma yang tiga itu aja! Yang saya tahu, masih ada dua versi lagi dari manga Jepang yang berjudul Pandora Hearts dan Are You Alice?. Saya udah pernah baca keduanya, dan versi Cheshire di kedua manga ini benar-benar berbeda dari manga aslinya!

Pertama, Chesire Cat di Pandora Hearts :




Cheshire yang ini mirip manusia yang berpenampilan seperti kucing XD
Dalam cerita Pandora Hearts, si Chesire yang ini adalah 'kucing' yang protektif banget sama Alice. Dia rela melakukan apa saja untuk membuat Alice bahagia. Dia juga akan menghancurkan apapun yang mengancam keselamatan Alice.

Kedua, Cheshire Cat di Are You Alice? :


Gyaaaa~ ><
No comment deh buat versi yang ini!
Tapi, dalam cerita di manga-nya Cheshire yang ini bukan kucing liar. Dia ini dilpelihara oleh seorang duchess (bangsawan wanita), tapi sayangnya, dia ini kayak 'kucing' yang ditelantarin gitu.

Nah, untuk si Cheshire Cat-nya aja udah ada lima versi. Tokoh lainnya juga beda-beda versi. Malah tokoh Alice di manga Are You Alice itu cowok loh! Ini dia gambarnya :




Jadi, lebih suka Cheshire Cat yang mana? Kalo saya lebih suka yang versi terakhir itu X)



Meow~

5 - j o u r n e y -: Alice In Wonderland : Cheshire Cat Untuk mereka yang tahu cerita  Alice In Wonderland , pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini. Cheshire Cat  adalah seekor ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >