15 April 2011

There Is A Bomb! DX

Kota Cirebon, tempat dimana saya harus tinggal sendirian terpisah dari orang tua, juga tempat dimana saat ini saya menuntut ilmu di salah satu SMA negeri. Kota Cirebon yang biasanya selalu tenang walaupun tak jarang berudara panas. Sebuah Kota yang selalu ramai dengan para siswa-siswi yang pulang dari sekolah menuju rumah masing-masing, atau sekedar jalan-jalan bersama teman, atau pergi untuk mengikuti pelajaran tambahan sepulang sekolah. Khususnya pada hari ini.

Hari Jumat.

Siang yang semula tenang itu tiba-tiba saja menjadi gempar. Mungkin saya tidak akan tahu mengenai hal ini apabila salah seorang teman saya tidak mengirimkan saya sebuah SMS.

Waktu itu siang hari, jam pelajaran di sekolah telah usai dan para siswa dipersilahkan untuk pulang. Namun ada juga beberapa siswa yang masih betah di sekolah, termasuk saya. Sewaktu saya habis membeli makan siang di kantin untuk dimakan di rumah (karena saya tinggal jauh dari orang tua) tiba-tiba ponsel saya bergetar. Saat saya cek ternyata ada sebuah SMS yang masuk dari salah seorang teman sekelas saya, yang ketika saya buka, saya langsung kaget :

Ada bom di cirebon!
Pasang tv!

Masih saya ingat betul, begitulah isi SMS tersebut. Pada awalnya saya tidak percaya dan mengira itu hanyalah sebuah tipuan. Ah, paling bercanda, gak mungkin di Cirebon ada bom.

Akan tetapi apa yang semula saya pikirkan itu salah besar! Ledakan bom itu benar-benar terjadi di Kota Cirebon. Saya mengetahui hal itu ketika saya pergi ke perpustakaan sekolah dan menyalakan televisi yang tersedia disana. Langsung saja saya mencari channel televisi yang memberitakan tentang bom dan ketemu!

Ledakan bom itu terjadi di masjid Mapolres Cirebon sekitar pukul 12.30 WIB ketika shalat Jumat akan dimulai. Untungnya tidak ada korban yang meninggal selain pelaku bom sendiri.

Siang itu juga orang tua saya langsung menelepon, menanyakan keberadaan saya, menyuruh saya pulang ke Arjawinangun dan bersikeras untuk menjemput saya saat itu juga. Tetapi saya menolak dan ingin tetap di Cirebon. Akhirnya mereka harus menyerah juga pada keputusan saya dan menyuruh saya untuk tidak keluar rumah seharian itu.

Iyalah, jangankan pergi kemana-mana, keluar rumah aja saya jadi agak takut. Apalagi seharian ini saya mendengar suara sirine mobil polisi yang tidak berhenti-berhenti!
5 - j o u r n e y -: There Is A Bomb! DX Kota Cirebon, tempat dimana saya harus tinggal sendirian terpisah dari orang tua, juga tempat dimana saat ini saya menuntut ilmu di salah sa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >